Ibu · Motivasi · Parenting

Mengkreasikan Waktu


Alhamdulillah wa syukurilah… 

“Kewajiban kita lebih banyak daripada waktu yang tersedia.” 

Setiap hari sebelum saya menikah, saya melist agenda saya sebelum tidur untuk esok harinya. Lagi-lagi karena kewajiban saya lebih banyak, maka dari itu saya atur. 

Setelah saya menikah, samapun begitu. Memanajemen waktu akan tambahan amanah, mengurus rumah tangga. Hhhee… Rasanya, yaaaaa nikmati saja… 

Namun, berbeda ketika saya hamil. Sewaktu itu, saya masih bekerja, sepulang kerja masih kesana kesini dengan kerjaan juga sampai dirumah sebelum suami pulang, saya masak, mencuci baju, mencuci piring, menyapu sampai mengepel. Nah, ketika mengepel itu saya tiba-tiba tidak sadar. Ternyata saya pingsan, sendirian… Kurang lebih satu jam sampai adzan isya berkumandang… Alhamdulillah, saya bangun sendiri dari pingsan dan alhasil apalagi kalau bukan menangis.. Astaghfirulloh.. 

Jujur saja, saya tidak tau kalau saya hamil. Saya masih banyak mengerjakan sesuatu. Naik motor kemana-mana. Lewat jalan hancur sampai halus, angkat-angkat apa saja. Memang waktu itu saya merasa sakit ketika melakukan semua kegiatan itu, belum lagi kalau lari-lari, loncat-loncat. Sakit sekali rasanya. Saya fikir, saya hanya kecapekan. Ternyataaa…

Ketika kehamilan berusia 2 bulan dan karna sakit rasanya akhirnya di usg oleh dokter. Kaget campur-campur rasanya, posisi janin yang kurang menguntungkan dan berujung dengan kata “istirahat”. 

Baiklah, banyak hal dan keputusan yang harus diambil, sampai pada pengunduran diri dari kerjaan dan juga karna pingsan sendirian akhirnya tinggal sementara di rumah orangtua. 

Otomatis, semuanya berubah. Apalagi kalau lagi kumat sekumat-kumatnya, manajemen waktu berantakan. Belum lagi tidak bisa kemana-mana, karna asal kemana dikit langsung sakit. Allohu Robbi.. Hanya untuk Liqo mungkin saya keluar. 

Ya, dari kegiatan yang seabreg ga ada selesainya itu tiba-tiba harus istirahat. Ya Alloh, mati gaya saya… Tapipun kalau dipaksakan kondisiny akan membahayakan.. Dilematis….

Pasca melahirkan, apalagi.. Allohu Akbar!!! Mantap begadangnya… Hhhhee… Nikmat beuuuhhh… Lagi, lagi harus punya manajemen waktu yang baik… Paling tidak ikhtiar menjaga waktu agar terisi dengan hal-hal yang baik. 

Memang benar, mengurus anak itu tak sekedar mengurus tapi juga mendidik. Maka dari itu, ketika menyusui adalah kegiatan yang sering dan paling dekat saya kepada anak. Moment ini sebaiknya kita banyak mendoakan anak, banyak berdzikir, mengusapnya, menenangkannya, dll.. Saya tidak mau pegang hp pada moment ini.. Males juga… Hhhhheee… (don’t disturb)

Pasca melahirkan ini, walaupun hanya 10 menit bahkan 5 menit. Saya sempatkan menulis, saya sempatkan membaca bahkan membuat kerajinan yang pingin saya buat. Hhhee… Walaupun hasilnya lamaaaa bangeett… Hhheee… 

“Mari produktif positif agar kita makin masif dan sif” #apa banget ini tagline… 

Kedaung, 5 Oktober 2016

Tulisan dengan durasi berjam-jam lamanya… Nunggu Syawal tidur dulu baru bisa buat tulisan… Semangat!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s