Cinta

​Cerita September: 30 Hari Menuju Cinta

cinta-dalam-diam-2
Ilustrasi (Sumber: Google)

 

Kisah kita dimulai. Kau buat kisah itu. Di timeline yang kau buat. Kau kirim kepadaku.

Kilat. Itu yang kurasakan. Ikhwan kilat. Label yang kuberi pada September waktu itu.

Waktu kita tidak banyak. Hanya 30 hari menuju Akad. Katamu.

Waktu kita sangat sedikit. Hanya 14 hari menuju Akad. Karena yang 14 hari lagi harus sudah fix. Kataku.

Ikhtiar kita serahkan pada ahliNya. Alloh Sang Maha Pembuat Skenarionya. Itu kata kita. Sepakat.

September. Aku masih tak percaya. Benarkah kau dan aku akan menjadi kita. Setelah ta’aruf dengan durasi satu jam. Setelah itu kau ketuk pintu rumahku untuk bertemu Bapakku. Hari selanjutnya, keluargamu silaturahim ke rumahku. Aku diam, banyak diam. Kuserahkan semua pada Alloh dan orangtuaku. Jika orangtuaku setuju, aku ikut. Itu saja. Karena ketika itu, maafkan, aku tak bisa memutuskan. Berkali-kali orangtuaku bertanya “iya/tidak”, tapi aku tetap dengan jawabanku, “Ibu dan Bapak saja yang memutuskan, aku ikut.”

Hari-hari di Bulan September kulalui dengan sesuatu yang berbeda. Merajut persiapan agar menjadi “kita”. Kau pun juga. Keluarga apalagi.

Layaknya kereta secepat kilat. Alloh Yang Maha Menakdirkan.. Alloh lagi Yang Maha Memberi Jalan, Memberi Kemudahan..

Semua kaget ketika Undangan itu tersebar. Jangankan mereka. Aku pribadi saja kaget. Secepat itukah? Bahkan. Setelah khitbah, kau katakan, “Kalau perlu nikah besok, langsung besok.”… “Ya Alloh, takut aku sama ikhwan yang satu ini.” Namun, disisi lain, aku bersyukur, kau-keluargaku dan keluargamu ketika itu “menyegerakan kisah ini”.. Hanya 30 hari.. Alhamdulillah… Terimakasih…

Ya.. September.. Kau mulai timelinemu itu.. Yang kau kirim kepadaku… Untuk apa? Untuk kau dan aku menjadi kita…

Saat ini, September bertambah ceritaku. Bersama anak kita.. Berlanjut kisah ini.. Kisah kita bersama anak kita tercinta..
Spesial untuk My Lovely yang sedang berjuang di Yogyakarta… Aku dan Anak kita selalu merindukan kisah selanjutnya…

Leave a Reply

