Dakwah · Motivasi

Untukmu Jiwaku

images-30
Ilustrasi (Sumber: Google)

Wahai Jiwaku…. Dengar dan Simaklah….

Kini engkau datang menyeru manusia kepada keimanan dan mereka mempercayaimu pada apa yang engkau tampakkan. Namun apabila yang engkau serukan tidak sesuai dengan suara batinmu, kemanakah engkau akan berlari dari kekuasaan Allah yang Mahatahu segala yang gaib dan tersembunyi dalam jiwa setiap orang?

Benarkah…., wahai jiwa, bahwa engkau termasuk firman Allah, Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yangbila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya, bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia.” (QS Al Anfal: 2-4)

 Janganlah engkau berharap , wahai jiwa, untuk berada di atas jalan gerakan islam sebagai bentuk perjuanganmu tanpa hidayah dan keimanan yang Ia limpahkan padamu. Maka, bukalah pintu hatimu. Wahai jiwaku, agar cahaya iman meras uk ke dalamnya, dan esa-kan Allah dalam keikhlasan penuh kepadaNya semata. Jadikanlah kalimat Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah sebagai sistem hidupmu. Dari sana engkau dapat merasakan bahwa sesungguhnya Allah adalah cahaya bagi alam semesta raya.

Dengan kemuliaan, keagungan, dan keperkasaanNya, Ia menyinari sudut-sudut hatimu. Membuat setan yang terkutuk beserta antek-anteknya dari golongan jin dan manusia, lari tunggang langgang dan menjauh darimu. Ingatlah ucapan mereka, “Niscaya akan saya jerumuskan mereka semua dengan godaanku.” Namun, dengarlah tatkala Allah berfirman padanya, “Sesungguhnya engkau tak memiliki kekuasaan sedikitpun  terhadap hamba-hambaKu.” Maka iblis dan pasukannya pun mengakui hal tersebut seraya berkata, Kecuali hamba-hambaMu yang ikhlas diantara mereka.” (QS Al Hijr: 40).

 Maka jadilah engkau hamba yang mukhlis (ikhlas), Maka serulah Tuhanmu dengan ikhlas pada agamaNya, walaupun orang-orang kafir itu benci.” (QS Ghaafir: 14)

 

Untukmu Jiwaku…
Dhuha, 09 April 2012
Ketika Jiwa Perlu di Ajak Bicara..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s